Prodi D-IV Elektro Mekanika

VISI

Menjadi program studi elektro mekanika vokasi yang unggul ditingkat regional pada tahun 2025 dan berperan aktif dalam pengembangan iptek elektro mekanika khususnya fasilitas nuklir, untuk mendukung terwujudnya kemandirian bangsa.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan elektromekanika yang berkualitas melalui sistem pembelajaran berbasis kurikulum nasional (KKNI) dan international (ABET) berlandaskan nilai-nilai Pancasila dengan mengedepankan aspek keselamatan.
  2. Menghasilkan lulusan dengan kemampuan yang memenuhi standar kompetensi dan kualifikasi dunia industri, sehingga mampu bersaing di tingkat regional.
  3. Menghasilkan penelitian berkualitas dan inovatif yang mampu meningkatkan produktifitas masyarakat dan berdaya saing di tingkat regional.
  4. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat melalui diseminasi (pemasyarakatan) dan sertifikasi personel di bidang aplikasi iptek nuklir yang berasaskan kemanfaatan, keselamatan dan keamanan dengan melibatkan seluruh civitas akademika.

 

Prodi D-IV Elektronika Instrumentasi

VISIĀ 

Menjadi program studi yang unggul di tingkat regional dalam penyelenggaraan pendidikan, pengembangan dan penerapan iptek elektronika dan instrumentasi di bidang nuklir, dan menghasilkan lulusan dengan moral yang baik dan kompeten serta mampu berperan aktif dalam percepatan kesejahteraan berlandaskan ketakwaan dan kemandirian.

MISIĀ 

Program Studi Elekronika Instrumentasi melaksanakan misi :

  1. Mengoptimalkan metode Student-Centered Learning (SCL) sebagai konsep kegiatan belajar-mengajar di Program Studi Elektronika Instrumentasi.
  2. Meningkatkan kapasitas dosen melalui kegiatan pelatihan bidang instrumentasi reaktor (RDE), irradiator, instrumentasi medik, dan otomasi industri.
  3. Menumbuhkembangkan kelompok penelitian bidang instrumentasi reaktor, irradiator, instrumentasi medik, dan otomasi industri (robotika).
  4. Meningkatkan peranan dalam pemanfaatan iptek nuklir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.