«

»

Kontribusi dosen JTFN di NEM School 2018 IAEA-Rosatom

Dosen jurusan Teknofisika Nuklir, Dr. Muhtadan, berkesempatan mengikuti kegiatan internasional yaitu Nuclear Energy Management (NEM) School yang diselenggarakan oleh IAEA dan ROSATOM Tech Russia di kota St. Petersburg pada tanggal 3 – 14 September 2018.
Pelatihan ini diikuti oleh 23 peserta dari 11 negara yaitu Indonesia, Vietnam, Kamboja, Bangladesh, Argentina, Armenia, Slovenia, Hongaria, Turki, Mesir, dan Jordania. Pelatihan ini diawali dengan pelatihan online melalui sistem e-learning IAEA pada 3 pekan sebelum pelatihan offline dimulai.
Pada awal NEM School 2018 dilaksanakan, setiap negara mempresentasikan tentang status, kondisi, dan implementasi pengelolaan nuklir masing-masing. Kemudian, berbagai materi tentang pengelolaan nuklir diberikan yang berisi tentang SDM, safety, safeguard, security, program PLTN, NKM, pengoperasian dan pengelolaan PLTN ( aspek legal, industri, daur bahan bakar, limbah nuklir), serta sistem pengelolaan informasi nuklir. Selain berupa penyampaian materi, pada NEM School 2018 ini juga melaksanakan sesi kerja kelompok yang membahas tentang Leadership development for safety culture, serta juga dilakukan kunjungan ke fasilitas PLTN Rusia yaitu Leningard NPP dan Emergency Response Center of ROSATOM. Adanya berbagai bentuk pelatihan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan peserta terkait standar dan implementasi pengelolan energi nuklir.
Dengan mengikuti kegiatan NEM School 2018 ini, menunjukkan adanya implementasi visi, misi, dan tujuan STTN yaitu berperan aktif dalam kegiatan regional dan internasional. Hal ini juga memberikan dampak peningkatan pengetahuan, informasi, relasi, dan kompetensi dosen jurusan TFN STTN dalam hal pengelolaan energi nuklir.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Enjoy this blog? Please spread the word :)