«

»

Review Profil dan Capaian Pembelajaran Program Studi di Jurusan TFN dengan PT Pindad (Persero) Divisi Munisi

Kurikulum merupakan paket program pembelajaran yang digunakan oleh program studi dalam mencetak mahasiswa menjadi lulusan yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan program studi. Kurikulum dilaksanakan sebagai bentuk jaminan program studi mampu menghasilkan profil lulusan yang telah ditentukan. Profil lulusan tercermin didalam capaian pembelajaran di program studi. Kedua program studi di Jurusan TFN yaitu Elektro Mekanika dan Elektronika Instrumentasi senantiasa terus mengembangkan kurikulum untuk menghasilkan paket program dalam mencapai visi misi dan tujuan program studi. Salah satu upaya pengembangan kurikulum diawali dengan review capaian pembelajaran dari profil program studi oleh stake holder dari industri.

PT Pindad (Persero) Divisi Munisi menjadi salah satu stake holder program studi di JTFN dalam mereview profil dan capaian pembelajaran tersebut. Bersamaan dengan kegiatan kunjungan industri oleh HIMA Elektro Mekanika, lima orang dosen JTFN mengadakan diskusi dalam rangka mereview profil dan capaian pembelajaran prodi ELINS dan ELMEK pada Senin, 22 Januari 2018. Ketua Jurusan TFN, Dr. Muhtadan mengkoordinasikan langsung kegiatan tersebut disertai dosen prodi ELINS, Ir. Djiwo Harsono, M.Eng, serta tiga dosen prodi ELMEK yaitu Ir. Zaenal Abidin, M.Kes, Yadi Yunus, M.Eng., dan Haerul Ahmadi, M.Si. melaksanakan diskusi dengan pihak PT Pindad Divisi Munisi yang terdiri dari Bapak Arif Mulya selaku Plh Manajer Umum , Ibu Nawangsari selaku staf HRD, dan Bapak Haridon selaku Leader Enjiniring.

Pembahasan diawali dengan pengenalan profil dan capaian pembelajaran prodi ELINS dan ELMEK, selanjutnya diskusi tentang komptensi sumber daya manusia yang sesuai dengan profil prodi yang meliputi tingkat operator, supervisor, engineer, hingga manajer. Hasil diskusi dituangkan dalam formulir review serta ditandatangani oleh pihak PT Pindad Divisi Munisi sebagai salah satu dokumen pengembangan kurikulum.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Enjoy this blog? Please spread the word :)