«

»

Mahasiswa Prodi Elmek mengunjungi PT Pindad (Persero) Divisi Munisi Turen Malang

Dalam rangka menambah wawasan tentang bidang elektro mekanika, pada tanggal 22 Januari 2018 mahasiswa prodi Elektro Mekanika yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Elektro Mekanika menyelenggarakan kegiatan kunjungan industri di PT Pindad Divisi Munisi di Turen Malang Jawa Timur. Mahasiswa Elmek sebanyak 45 orang yang terdiri dari mahasiswa Elmek angkatan 2016 dan 2017 serta didampingi oleh 5 dosen tiba dilokasi dan disambut oleh Bapak Bambang Nuriono selaku Humas PT Pindad Divisi Munisi. Kegiatan diawali pukul 09.00 dengan sambutan dari Bapak Arif Mulyo selaku Plh Manajer Umum Divisi Munisi,  kemudian dilanjutkan dengan sambutan, serta penyampaian proses produksi munisi kaliber kecil yang dilaksanakan di PT Pindad Divisi Munisi.

Proses produksi munisi kaliber kecil dilakukan dengan menggunakan berbagai mesin, serta proses modifikasi logam untuk dapat menjadi peluru bagi senjata dengan kaliber kecil. Pada kunjungan ini, mahasiswa Elmek mendapatkan informasi tentang proses pembentukan logam dengan mesin frais, mesin bubut, dan juga menggunakan CNC. Pada tahap pengujian, bahan yang dioleh diuji dengan teknik peregangan, uji patah, serta peningkatan kualitas dengan pemanasan dan pendinginan.

Kegiatan diakhiri dengan melihat berbagai produk yang dihasilkan oleh PT Pindad Divisi Munisi diantaranya berbagai ukuran peluru kaliber kecil, kaliber sedang, hingga kaliber besar, serta berbagai munisi untuk senjata dan kendaraan khusus seperti munisi berupa mortar, roket, maupun munisi khusus lainnya.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Enjoy this blog? Please spread the word :)