«

»

Empat mahasiswa Jurusan TFN mengikuti internship di fasilitas Akselerator Thailand

Dalam rangka tindak lanjut dan pemanfaatan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama antara BATAN dengan Synchrotron Light Research Institute (SLRI), mulai tahun 2017 ini STTN menginisiasi untuk menyelenggarakan Kerja Praktik (Internship Program) bagi mahasiswa STTN di SLRI. Upaya ini dilakukan oleh Ketua STTN Eddy Giri Rachman Putra, Ph.D dengan Dr. Somchai Tancharakorn sebagai Head of Research Facility Department SLRI, dan menghasilkan dikirimnya 6 mahasiswa STTN untuk melaksanakan internship di SLRI. Dari keenam mahasiswa STTN, 4 diantaranya adalah mahasiswa semester VI Jurusan Teknofisika Nuklir yaitu Thera Sahara dan Ika Priyanti dari Program Studi Elektronika Instrumentasi, serta Ghozy Hibatullah dan Muhammad Aziz Aljabbar dari Program Studi Elektro Mekanika.

Program tersebut dilaksankan selama 4 minggu, dimulai tanggal 31 Juli – 28 Agustus 2017. Tujuan dari program kerja praktik di SLRI ini, mahasiswa bisa mendapatkan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman bagaimana bekerja di fasilitas nuklir/radiasi yang besar mulai dari persiapan, pengoperasian, perawatan, serta pemanfaatan radiasi synchrotron dalam berbagai bidang termasuk dari sisi keamanan, keselamatan dan proteksi radiasinya.

Program kerjasama Intership Program seperti ini akan ditingkatkan dan diperluas di masa mendatang, baik dengan perguruan tinggi, lembaga litbang dan juga industri, sebagai bagian dari program jangka panjang STTN dalam meningkatkan kualitas lulusannya untuk unggul di regional (Asia Tenggara), memenuhi kebutuhan SDM industri nuklir Indonesia dan dunia. (disadur dari: http://www2.sttn-batan.ac.id/berita-323-internship-program-6-mahasiswa-sttn-di-fasilitas-akselerator-thailand.html)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Enjoy this blog? Please spread the word :)